Beranda » BERITA » SADULUR Ngangkring Sore Bersama SMART-Pemilu
Selasa, 15 Agustus 2017 - 09:19:04 WIB
SADULUR Ngangkring Sore Bersama SMART-Pemilu
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 101 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Agar meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang Kepemiluan , KPU Kota Magelang melaksanakan kegiatan Ngangkring Sore Bersama SMART-Pemilu dengan Sahabat Peduli Pemilu Rancag ( SADULUR ), Senin (14/08/2017) di Kantor KPU Kota Magelang.

Dalam kegiatan tersebut KPU Kota Magelang mengajak Sahabat Peduli Pemilu Rancag untuk berpartisipasi aktif tentang Pendidikan Pemilih kepada masyarakat luas agar pemahaman kepemiluan semakin meningkat. Antara lain dengan mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya seperti kelompok PKK RW, Dawis, Karang Taruna untuk berkunjung ke SMART-Pemilu, sesuai dengan tujuan berdirinya SMART-Pemilu sebagai media pembelajaran dan pengenalan tentang kepemiluan.

Masyarakat masih ada yang apatis terhadap demokrasi, amaka keberadaan SMART-Pemilu dapat mendidik dan mendorong masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu, sehingga keterlibatan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu nantinya sangat tinggi.

Kesempatan tersebut juga diinformasikan tentang peraturan-peraturan terkait perekrutan petugas PPK, PPS dan KPPS dalam Pilkada Tahun 2018, yang pelaksanaannya serentak bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. Pembentukan PPK dan PPS di mulai tanggal 12 Oktober 2017 dan berakhir tanggal 11 Nopember 2017.

 

 

 



0 Komentar :