Beranda » BERITA » Narasumber dalam acara Pelantikan PAC dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD)
Senin, 11 September 2017 - 11:43:10 WIB
Narasumber dalam acara Pelantikan PAC dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD)
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 129 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang menerima permohonan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Magelang Sebagai Narasumber dalam acara Pelantikan PAC dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD), Minggu ( 10/09) di Rumah Makan Daun Salam Kota Magelang.

Materi yang disampaikan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, antara lain meliputi verifikasi Partai Politik peserta Pemilu 2019, Pemilih yang berhak menggunakan suara dalam Pemilu 2019, persyaratan untuk calon anggota DPRD Kabupaten / Kota dan Penetapan Hasil Pemilu.

Basmar mengatakan dalam hal penghitungan perolehan kursi DPR, suara sah setiap partai politik yang memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit 4% (empat persen) dari jumlah suara secara nasional sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang, suara sah dibagi dengan bilangan pembagi 1 dan diikuti secara berurutan oleh bilangan ganjil 3;5;7 dan seterusnya. Penghitungan perolehan kursi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, suara sah setiap Partai Politik dibagi dengan bilangan pembagi 1 dan diikuti secara berurutan oleh bilangan ganjil 3;5;7 dan seterusnya.

Penetapan calon terpilih anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota dari partai politik peserta pemilu didasarkan pada perolehan kursi partai politik peserta pemilu disuatu daerah pemilihan, ditetapkan berdasarkan suara terbanyak yang diperoleh masing-masing calon anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota disuatu daerah pemilihan yang tercantum dalam surat suara,” lanjutnya.

 



0 Komentar :