Beranda » BERITA » Pendidikan Pemilih di Kelurahan Magelang Rt 4 RW 10
Kamis, 14 September 2017 - 14:02:59 WIB
Pendidikan Pemilih di Kelurahan Magelang Rt 4 RW 10
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 19 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id-  Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang melaksanakan Pendidikan Pemilih di Kelurahan Magelang Rt 4 RW 10 , Kamis (13/09) tempat rumah Bapak Solikin. 

Dalam pemaparannya Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menyampaikan persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 ditetapkan tanggal 27 Juni 2018, terkait dengan hal tersebut agar dapat menggunakan hak pilihnya maka harus terdaftar sebagai pemilih. Dan syarat terdaftar sebagai pemilih yang pertama adalah genap berusia 17 (tujuh belas) tahun atau lebih pada hari pemungutan suara atau sudah/pernah kawin. Ketua KPU Kota Magelang juga menghimbau kepda warga yang mempunyai putra/putri yang sudah berumur 17 (tujuh belas) tahun pada 27 Juni 2018 dan belum terdaftar sebagai pemilih, untuk didaftarkan sebagai pemilih pada waktu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melaksanakan pencocokan dan penelitian dengan cara mendatangi secara langsung, dimulai Januari sampai dengan Februari 2018.

Selanjutnya tahapan pembentukan badan penyelenggara di tingkat Kecamatan (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan tingkat kelurahan (Panitia Pemungutan Suara) dilaksanakan bulan oktober sampai dengan Nopember 2017, persyaratan  untuk menjadi Badan Penyelenggara ditingkat Kecamatan dan Kelurahan adalah warga negara Indonesia; berusia paling rendah 17 tahun; setia kepada Pancasila, UUD 1945; pendidikan minimal SMA atau sederajad dan tidak menjadi anggota Partai Politik.

Harapannya agar masyarakat bersedia untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)sehingga penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 berjalan lancar, aman dan sukses.

 



0 Komentar :