Beranda » BERITA » Gerak Jalan Sehat “Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018”
Minggu, 29 Oktober 2017 - 12:19:59 WIB
Gerak Jalan Sehat “Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018”
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 120 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang Melaksanakan Kegiatan Gerak Jalan Sehat dengan tema “Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018” pada Minggu (29/10) di Lapangan Kwarasan Magelang Tengah.  

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menyampaikan sambutan Ketua KPU RI bahwa disamping melayani peserta pemilihan, tugas penting dan paling fundamental dari penyelenggara pemilu adalah melayani pemilih agar mereka dapat menunaikan hak konstituionalnya secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggungjawab. Pastikan pemilih yang sudah memiliki kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) tercatat dalam daftar pemilih sementara (DPS) dan daftar pemilih tetap (DPT). Ingat! Pemilihan serentak merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Jangan sampai kedaulatan rakyat dalam menyeleksi pemimpinnya terdistorsi dan terciderai oleh aspek-aspek prosedural dan teknis yang tidak terkelola secara profesional dan bertanggungjawab.

Dalam sambutan Ketua KPU RI juga menyampaikan Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang digelar hari ini bukan agenda sesaat dan seremonial belaka. Ini merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan. Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu/Pemilihan sebagai saran pelaksanaan kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan mereka. Tugas kita bersama menyadarkan publik bahwa pilihan mereka dibilik suara yang hanya 5 menit akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah tersebut untuk lima tahun ke depan.

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina menyampaikan sambutan Walikota Magelang tentang inovasi governance award telah diraih oleh Kota Magelang sebagai nominasi perwakilan Walikota terbaik se Jawa Tengah, gerak jalan sehat dapat menyehatkan tubuh dan sebagai silaturahmi. Momentum ini sebagai bentuk penggalangan massal dalam Pilkada 2018 dan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, juga aspirasi rakyat secara langsung dapat digunakan pada Pilkada 2018. Apapun hak pilihnya sebagai muara untuk kemakmuran rakyat.

Usai penyampaian sambutan, peserta pemilu dari berbagai elemen melakukan pemotongan dan penerbangan balon secara simbolis , kemudian dilaksanakan pengibaran bendera start gerak jalan sehat oleh Wakil Walikota Magelang dan di ikuti tamu undangan.



0 Komentar :