Beranda » BERITA » Pelantikan Anggota PPK Se Kota Magelang dalam rangka Penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018
Jumat, 03 November 2017 - 10:12:19 WIB
Pelantikan Anggota PPK Se Kota Magelang dalam rangka Penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 176 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang melaksanakan Pelantikan Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Se Kota Magelang dalam rangka Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Kamis (02/11),  di Hotel Atria, Jalan Jenderal Sudirman No.42 Magelang.

Pembentukan PPK terpilih ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang  Nomor : 23/HK.03.1-Kpt/ 3371/Kota/X/2017, sebanyak 15 anggota PPK terpilih yang berasal dari 3 (tiga) Kecamatan, diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua KPU Kota Magelang. Drs. Bamsar Perianto Amron, M.M. 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Magelang Drs. Basmar Perianto Amron, M.M. menyampaikan bahwa tahapan Pilgub Jateng 2018 berbarengan dengan tahapan Pemilu 2019,  hal ini menjadikan  KPU, khususnya KPU Kota Magelang sebagai  penyelenggara Pemilu harus bekerja ekstra demi suksesnya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Basmar menambahkan, adalah kewajiban KPU untuk melayani dengan baik semua peserta pemilu “tentunya untuk bisa melayani semua, kami membutuhkan kerjasama dengan jajaran stakeholder terkait”. Dia berharap pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 di Kota Magelang dapat berjalan lancar dan sukses. 

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina dalam sambutanya berpesan kepada PPK terpilih untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang, dan tanggungjawab, memahmai kode etik, bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan yang dapat merusak esensi Pemilihan Umum dan mengurangi kualitas Pemilu.

Hadir dalam pelantikan dari Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, kepala OPD dan Camat, dan Pimpinan Parpol di lingkungan Kota Magelang.

Acara pelantikan berakhir pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan pembekalan sampai dengan pukul 15.00 WIB.

 



0 Komentar :