Beranda » BERITA » Diskusi Kelompok Terarah yang Pertama KPU Kota Magelang dengan Komunitas Semua Segmen
Rabu, 14 Februari 2018 - 15:58:12 WIB
Diskusi Kelompok Terarah yang Pertama KPU Kota Magelang dengan Komunitas Semua Segmen
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 27 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, KPU Kota Magelang mengadakan Diskusi Kelompok Terarah yang Pertama. Diskusi yang bertema “Keikutsertaan Aktif Seluruh Segmen sebagai Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018” diadakan di Hotel Safira Jl. Gatot Soebroto No.56A Magelang, Rabu (14/02/2018). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi yang pernah diadakan di rumah makan Keboen Semilir.

Iwan Dono Indarto Anggota KPU Kota Magelang Divisi Perencanaan dan Data dalam sambutannya mewakili Ketua KPU Kota Magelang mengingatkan kepada seluruh peserta akan adanya poin penting yang harus menjadi perhatian seluruh segmen agama dan kelompok masyarakat. Diantara poin itu adalah akan pentingnya peningkatan kualitas pemilih dan bukan sebatas peningkatan angka-angka dalam partisipasi masyarakatnya, serta poin penting yang kedua adalah pentingnya untuk melawan politik uang.

Beliau berharap peserta yang mengikuti diskusi kelompok ini agar tidak sebatas melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tetapi juga memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat. Agar tercipta Pilkada yang tidak saja sukses secara kuantitas, tetapi sukses secara Kualitas.

Selanjutnya diskusi tersebut dipandu oleh Singgih Hardjanto Anggota KPU Kota Magelang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. Peserta yang hadir dari Komunitas Semua Segmen yang bersedia menjadi mitra KPU dalam melawan politik uang.



0 Komentar :