Beranda » BERITA » Penetapan dan Pelantikan PPK, PPS Kota Magelang Pada Pemilu 2019
Kamis, 08 Maret 2018 - 15:20:48 WIB
Penetapan dan Pelantikan PPK, PPS Kota Magelang Pada Pemilu 2019
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 232 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id-  Kamis (08/03/2018) Menuju Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang menetapkan sekaligus melantik  9 (sembilan) anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan 51 (Lima puluh satu) anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara)  di Gedung Wanita Kota Magelang. Penetapan dan Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi kinerja anggota PPK dan PPS yang pernah dilaksanakan (26/2).

Anggota PPK dan PPS yang di tetapkan serta dilantik merupakan mereka yang sebelumnya menjadi dan masih mengemban tugas menjadi anggota PPK dan PPS untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Dalam penetapannya anggota PPK untuk Pemilu tahun 2019 hanya berjumlah 3 orang sedang untuk Pilgub berjumlah 5 orang.

Dalam sambutannya, Basmar mengucapkan selamat kepada Anggota PPK dan PPS yang sudah ditetapkan dan dilantik serta berharap agar nantinya anggota PPK dan PPS bisa melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang agar mampu mewujudkan kadaulatan pemilih, dan bisa melaksanakan tahapan-tahapan pemilu dengan semaksimal mungkin serta seoptimal mungkin. Beliau juga berpesan agar anggota PPK dan PPS yang sudah ditetapkan untuk bisa melaksanakn tugasnya dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab agar tercapai pesta demokrasi yang akan dilaksanakan bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Walikota Magelang yang dalam sambutannya diwakilkan oleh Joko Wahyudi selaku Staf Ahli mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut aktif dalam mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara sesuai kehendaknya dan tanpa intervensi dari pemilik kepentingan, dan berharap agar nantinya nilai prosentase tidak hanya meningkat secara kuantitas tetapi juga kualitas.

Walikota Magelang juga berpesan kepada Anggota PPK dan PPS yang telah ditetapkan dan dilantik untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh pengabdian serta dedikasi tinggi, penuh disiplin, profesional dan bertanggung jawab serta selalu berkoordinasi secara intensif dari mulai tahapan pra pemilihan sampai penghitungan, dan agar mampu menguasai serta mematuhi segala undang-undang yang berlaku, agar tidak terjadi penyalahgunaan dalam bentuk apapun.

Usai acara penetapan dan pelantikan, dilanjutkan dengan agenda pembekalan untuk anggota PPK dan PPS.

Keputusan Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPK KPU Kota Magelang Untuk Pemilu 2019 

Keputusan Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPS KPU Kota Magelang Untuk Pemilu 2019



0 Komentar :