Beranda » BERITA » Rakor Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten/ Kota Pada Pemilu 2019
Senin, 04 Juni 2018 - 09:57:25 WIB
Rakor Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten/ Kota Pada Pemilu 2019
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 45 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id-  Rapat Koordinasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten/ Kota Pada Pemilu 2019 dengan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, di Aula Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Magelang, Senin (04/06) oleh KPU Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menyampaikan harapan pada acara tersebut bisa dipahami bersama bahwa sangat penting menggunakan aplikasi pencalonan (SILON) untuk pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten/ Kota.

Pemaparan materi dari Divisi Teknis Budi Sulistyo yang menyampaikan tentang mekanisme dan persyaratan pengajuan bakal calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota. Ia mengatakan bahwa sebelum pengajuan bakal calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota partai pilitik peserta pemilu sesuai tingkatannya wajib memasukkan data pengajuan bakal calon dan data bakal calon ke dalam SILON, mengunggah dokumen persyaratan pengajuan bakal calon dan dokumen syarat bakal calon ke dalam SILON. Proses memasukkan data dan mengunggah dokumen ke dalam SILON dapat dilakukan mulai 30 hari sebelum dimulainya pengajuan bakal calon sampai dengan hari terakhir masa pengajuan bakal calon. Disusun dalam daftar bakal calon yang wajib memuat keterwakilan perempuan paling sedikit 30 %  di setiap Dapil, dan di setiap 3 orang bakal calon pada susunan daftar calon, wajib terdapat paling sedikit 1 (satu) orang bakal calon perempuan,”paparnya.

Dalam acara tersebut dilakukan uji coba aplikasi pencalonan kepada partai politik peserta pemilu 2019.



0 Komentar :