Magelang, kpud-magelangkota.go.id - Rapat pleno terbuka penyempurnaan Daftar Pemilih Tambahan Hasil Perbaikan (DPTHP) - 2 Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 tingkat Kota Magelang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang. Senin (10/12/2018)

Rapat yang dihadiri Bawaslu, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dan stakeholder terkait tingkat Kota Magelang.

"Rekapitulasi Hasil Perbaikan ke dua ini harus disampaikan didalam Sistem Data Pemilih (Sidalih)" agar masyarakat dapat melihat, mencermati dan meneliti data tersebut". Ungkap Purwanti Juli Wardani Anggota KPU Kota Magelang divisi Program dan Data.

Dari 17 Kelurahan di Kota Magelang ini terdapat 407 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan jumlah DPTHP - 2 yang telah ditetapkan pada 12 November 2018 berjumlah 91.561 pemilih. Pada penyempurnaan DPTHP - 2 yang telah disahkan pada hari ini berjumlah 91.331 pemilih, angka tersebut berkurang karena terdapat pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebesar 391 pemilih dengan berbagai faktor yakni pemilih yang telah meninggal, data ganda pemilih dan pemilih yang pindah domisili. Red.Tekmas/ foto.KPUKotamgl