Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Evaluasi pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih pemilihan umum (pemilu) 2019 pada tahun 2018 telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang. Kamis (20/12/2018) di Hotel Trio Magelang, Jl. Jend. Sudirman No.72 Magelang.

Turut hadir Ketua, Anggota KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron, IG.Bambang S, Srie Nugraheni, Purwanti Juli Wardani selaku divisi Program dan Data serta Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar berpesan "Sebagai  penyelenggara kita tetap harus berpegangan pada regulasi. Regulasi yang tidak bertentangan dengan tahapan yang kita jalani". Ungkapnya

sedangkan purwanti menyampaikan terkait penyusunan untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK), apabila masih ada data pemilih yang belum masuk dalam DPT, data tersebut bisa dimasukan dalam DPK.

Selanjutnya penyampaian rekomendasi/ usulan dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diantaranya adalah KPU dalam memberikan daftar pemilih  mengacu pada DPT pemilu sebelumnya yang pernah dicoklit dengan diberikan tambahan pemilih baru/tambahan dan daftar nama pemilih tambahan yang perlu dicoklit diberikan waktu yang longgar.