Kota Magelang, kpud-magelangkota.go.id – Rapat Koordinasi Anggaran Dana Hibah Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Magelang. Selasa (17/09/2019)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hamzah Kholifi, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang Wawan Setiadi, Sekretaris serta Ketua dan Anggota KPU Kota Magelang.

Dinamika pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 pasti akan tinggi, antisipasi Pilkada pun perlu diperhitungkan. Kita harus menyikapi anggaran ini, anggaran yang sifatnya terbatas namun bukan berarti kita menghambat.

“Anggaran ini harus kita gunakan secara efektif dan efisien agar pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 berjalan lancar dan sukses”. tutur Sekda Kota Magelang Joko Budiyono.

Sekretaris BPKAD turut menyampaikan pentingnya kebijakan dan dasar hukum yang kuat untuk mengubah perubahan nominal angka pengajuan dana hibah tidak secara langsung namun melalui mekanisme di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).