Magelang, kpud-magelangkota.go.id – Selasar Informasi dan Perspektif Pemilu (SMART-Pemilu) , sebagai Rumah Pintar Pemilunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, yang terdiri dari selasar, diorama, dan ruang audio visual menerima kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Magelang dan Mahasiswi Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Semarang. Senin (07/10/2019).

Pendidikan Politik sejak dini memperkenalkan mengenai hak dan kewajiban dalam berdemokrasi serta menyalurkan aspirasi, dan sebagai generasi milenial yang peduli akan dunia politik perlu ditingkatkan untuk turut serta membawa perubahan Indonesia kearah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut siswa-siswi SMP N 8 Magelang diajak melihat display yang berisi informasi tentang sejarah pemilu di di Indonesia, sistem dan urgensi pemilu, juga penyelenggara pemilu dari waktu ke waktu. yang selanjutnya Siswa-Siswi SMP N 8 Magelang melakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara yang diarahkan oleh KPU Kota Magelang.

Sedangkan Mahasiswi Poltekkes Semarang berada diruang audio visual untuk menonton sejarah Pemilu dan tanya jawab tentang kepemiluan.