Yogyakarta, kpud-magelangkota.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 sebagai Refleksi Penguatan Kelembagaan, Griya Persada Yogyakarta, Jumat (15/11/2019)

Bimtek yang diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Magelang beserta seluruh jajaran sekretariat KPU Kota Magelang, menghadirkan 3 (tiga) narasumber yakni Andre Rahmanto Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret Surakarta, Hery Santoso Motivator Badan Narkotika Nasional (BNN) Yogyakarta dan Fery Kurnia Rizkiyansyah Anggota KPU Republik Indonesia.

Dalam sambutanya Ketua KPU Kota Magelang menyampaikan bimtek ini sangat penting untuk seluruh jajaran KPU Kota Magelang menuju keterbukaan informasi publik di era digital demi meningkatkan partisipasi masyarakat.

“sebagai penyelenggara kita harus bisa menjadi marketing kepemiluan kepada masyarakat” ungkap Basmar

Andre Rahmanto Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret, mengungkapkan pemetaan stakeholder dalam target sosialisasi sangatlah penting agar tepat sasaran untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Perlu menajemen untuk membangun komunikasi, pengertian, penerimaan dan kerjasama yang baik antara organisasi dengan publik.

“KPU Kota Magelang perlu meminimalisir berita hoax dengan informasi yang valid dan up to date melalui website dan media sosial” pesan Andre (hupmas kpu kota mgl/foto:rdk)