Magelang, kpud-magelangkota.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menggelar Workshop Pencalonan Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 di Hotel Puri Asri Magelang,  Senin (18/11/2019)

Peserta yang hadir dalam workshop ini perwakilan dari Parpol, OPD kota Magelang, Pengusaha, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). KPU Kota Magelang juga menghadirkan 2 (dua) narasumber yakni Yulianto Sudrajat,MI.Kom Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah dan Drs. Sujatmiko, M.P.A dosen Falkultas Hukum Universitas Negeri Tidar Magelang.

Yulianto Sudrajat Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah sebagai narasumber  yang pertama menyampaikan materinya tentang Tahapan Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020.

“bahwa tahapan pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dimulai sejak 26 Oktober 2019” ungkap Yulianto

Sujatmiko Dosen Universitas Tidar sebagai narasumber kedua memaparkan materinya tentang Prinsip-prinsip Dasar Pencalonan Dalam Pemilihan Serentak 2020.

“pada prinsipnya saat mendaftar semua syarat- syarat yang diperlukan harus benar-benar sudah siap dan dalam mendaftar jangan mendekati batas akhir pendaftaran ”tandas Sujatmiko