Magelang, kpud-magelangkota.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah tuntas menggelar Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, bertempat di gedung KPU Kota Magelang. Kamis (30/1/2020)

Sampai batas akhir pendaftaran jumlah peserta calon PPK yang menyerahkan berkas langsung berjumlah 73 orang yang terbagi di 3 kecamatan yakni 26 orang Kecamatan Magelang Utara, 20 orang Kecamatan Magelang Tengah dan 27 orang Kecamatan Magelang Selatan.

Berdasarkan hasil penelitian administrasi hanya 61 orang yang lolos untuk melanjutkan seleksi tertulis. Namun pada saat pelaksanaan seleksi tertulis hanya 59 orang peserta, ada 2 orang peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi tersebut.

“Dan kami tidak memberikan perpanjangan waktu untuk peserta yang terlambat, serta dari hasil seleksi akan diambil 10 nilai terbaik, untuk masing-masing kecamatan,"jelas Bambang Anggota KPU Kota Magelang.

Pengumuman hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada tanggal 3 - 5 februari 2020 dan bagi peserta yang lolos seleksi tertulis akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 8 – 10 februari 2020.