Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melaksanakan sosialisasi Gerakan Klik Serentak (GKS) yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020 dan Gerakan Coklit Serentak (GCS) pada tanggal 18 Juli 2020 serta upaya tersampaikannya informasi tentang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 kepada masyarakat Kota Magelang dalam Dialog Interaktif bersama Radio Magelang FM. Rabu (15/7/2020)
Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih sangat penting sebagai awal Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kota Magelang untuk turut mensukseskan dengan menyampaikan informasi yang benar. Dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP - el) dan Kartu Keluarga (KK) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
“kami mengajak seluruh masyarakat Kota Magelang aktif mengecek secara mandiri daftar pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan pastikan nama anda sudah terdaftar”, ujar Purwanti Anggota KPU Kota Magelang
Melindungi hak pilih yang merupakan hak konstitusi semua orang adalah kewajiban bagi kami, tetapi keselamatan dan kesehatan juga menjadi prioritas, demi terlaksananya Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 yang aman dari penularan Covid-19.
“Masyarakat tidak perlu khawatir dan menolak kedatangan PPDP dalam menjalankan tugasnya karena PPDP telah melalui uji laboratorium rapid test sesuai dengan prosedur protokol pencegahan penularan Covid-19. Selain itu PPDP juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, faceshield, handsanitizer, sarung tangan sekali pakai, serta himbauan untuk senantiasa menjaga jarak” pesan Bambang Anggota KPU Kota Magelang (red.Purwanti/Foto.RadioMagelangFM)