Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang Sabtu (18/07/2020) akan melaksanakan Gerakan Coklit Serentak (GCS), sebagai tindak lanjut atas surat dinas KPU Republik Indonesia Nomor 552/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 perihal Pemberitahuan Kegiatan Gerakan Klik dan Coklit Serentak.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Coklit Serentak adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa  Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) sudah mulai melaksanakan coklit. Pencocokan dan penelitian (Coklit)  dimulai pada tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020.

Pelaksanaan GCS  tanggal 18 Juli 2020,  diawali dengan menggelar apel kesiapan PPDP di 17 (tujuh belas) kelurahan yang ada di Kota Magelang dengan didampingi oleh KPU, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) .

Informasi Gerakan Coklit Serentak diharapkan dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Magelang, sehingga sudah mempersiapkan KTP elektronik dan Kartu Keluarga saat PPDP datang berkunjung. Hai ini menjadikan proses Coklit bisa berjalan cepat, lancar dan akurat. Selain itu PPDP harus memastikan bahwa yang dicoret adalah yang benar-benar tidak memenuhi syarat (TMS), dan bila ada pemilih yang sudah memenuhi syarat tetapi belum terdaftar dapat ditambahkan ke dalam Daftar Pemilih. Oleh sebab itu, dalam proses Coklit , mendatangi rumah pemilih adalah hal yang wajib dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. (red. Bambang)