Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat di pemilihan lanjutan kota Magelang adalah menjadi pemantau pemilihan dan saat ini ada satu lembaga pemantau yang telah mendaftar yaitu Lembaga Pemantau Pelayanan Informasi Publik (LP3).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menyerahkan sertifikat akreditasi dan tanda pengenal kepada LP3 yang akan memantau pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. Dan  ini merupakan salah bentuk partisipasi masyarakat di pemilihan lanjutan kota Magelang. Kamis (23/07/2020)
Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto menyampaikan bahwa tahapan yang sedang berjalan saat ini tahapan pemutakhiran data pemilih yang dimulai tanggal 15 Juli 2020 dan  berakhir tanggal 13 Agustus 2020, tahapan selanjutnya adalah pencalonan dilanjutkan kampanye dan pemungutan suara.
“Kami berterimakasih bahwa LP3 mau memantau pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, mari bersama-sama kita membangun demokrasi di kota Magelang”, ujar Basmar. (red.Basmar/Foto.KPUKotaMagelang)