Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melaksanakan sosialisasi Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan dalam Bencana Nonalam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selasa (28/07/2020) di kantor KPU Kota Magelang, Jalan Diponegoro Nomor 59 Magelang.

Kegiatan dipandu langsung oleh Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto yang menyampaikan bahwa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 merupakan pemilihan ke-4 (empat) dari pelaksanaan pemilihan yang telah dilaksanakan di kota Magelang. "Ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan kali ini yaitu pelaksanaan pemilihan di masa pandemi Covid-19 maka KPU RI membuat peraturan pelaksanaan pemilihan khusus dimasa pandemi", tambah Basmar.

Materi sosialisasi PKPU nomor 6 tahun 2020, disampaikan oleh Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Magelang Srie Nugraheni. Dalam paparannya Nugraheni menyampaikan ada prosedur tambahan protokol kesehatan dalam kegiatan tatap muka, kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dalam jumlah tertentu, kegiatan yang bersifat penyampaian berkas dan/atau perlengkapan  secara fisik dan kegiatan rapat pleno terbuka.

Di sesi tanya jawab, beberapa peserta sosialisasi menanyakan pelaksanaan pemilihan yang berkaitan dengan tata cara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kampanye, Sosialisasi dan Pemutakhiran Data Pemilihan.

Hadir dalam acara yakni dari Partai Politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Instansi Terkait. (red.Bambang)