Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang kembali melaksanakan rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Magelang, Jl. Jeruk No 1A Kramat Selatan, selama 2 hari berturut turut sejak Selasa (25/8/2020) hingga Rabu (26/8/2020). Rapid test kali ini merupakan tahap kedua untuk 156 orang di jajaran KPU Kota Magelang dan badan ad hoc yang meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariatnya. Sebelumnya rapid test tahap I dilaksanakan pada 15-16 Juli 2020 lalu.

Pada hari pertama, rapid test dijalani jajaran PPS beserta Sekretariat PPS se-Kecamatan Magelang Selatan sebanyak 36 orang dari 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Magelang Selatan dan PPK serta Sekretariat PPK Magelang Selatan sebanyak 8 orang serta seluruh jajaran KPU Kota Magelang sebanyak 30 orang.

Selanjutnya di hari kedua rapid tes dilaksanakan untuk PPK dan Sekretariat PPK Kecamatan Magelang Tengah, PPK dan Sekretariat PPK Magelang Utara serta PPS dan Sekretariat PPS se Kecamatan Magelang Tengah dan se Magelang Utara.

Divisi SDM KPU Kota Magelang Bambang Sarwodiono mengatakan rapid test dilakukan guna membangun kepercayaan masyarakat dan memberi kepastian bahwa sebagai penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, pihaknya siap melaksanakan tahapan dan dalam kondisi sehat.