Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah mengumumkan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Jumat (28/8/2020).

Dalam Pengumuman Nomor 343/PL.02.2-Pu/3371/Kota/VIII/2020 disebutkan masa pendaftaran bakal paslon akan dimulai tanggal 4-6 September 2020. Di hari pertama dan kedua pendaftaran dibuka pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB, sedangkan pada hari ketiga yakni Minggu, 6 September 2020 pendaftaran dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 24.00 WIB.

Anggota KPU Kota Magelang Divisi Teknis Sukorini Saddewi Tyastuti menjelaskan, hari ini KPU mengumumkan waktu dan tempat pendaftaran serta ketentuan pendaftaran. "Ada ketentuan pendaftaran yang harus dipatuhi oleh partai politik atau gabungan partai politik yang akan mengusung bakal pasangan calon, antara lain pendaftaran dilakukan oleh pimpinan partai politik atau gabungan partai politik tingkat Kota Magelang, juga pengurus partai politik atau gabungan partai politik dan bakal pasangan calon wajib hadir pada saat pendaftaran," lanjutnya.

Sukorini menambahkan, pihak yang wajib hadir yaitu ketua dan sekretaris partai politik atau gabungan partai politik pengusul dan bakal paslon.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menambahkan formulir persyaratan pendaftaran dapat diambil di Kantor KPU Kota Magelang atau Klik Disini