Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Pasangan Aji Setyawan dan Windarti Agustina mendaftarkan diri dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Jumat (4/9/2020). Keduanya diusulkan gabungan partai dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Hanura. KPU Kota Magelang belum dapat menerima pendaftaran tersebut karena syarat pencalonan tidak lengkap. Selanjutnya diberikan kesempatan untuk memperbaiki dokumen pendaftaran sampai dengan akhir masa pendaftaran di tanggal 6 September 2020 pukul 24.00 WIB.

Aji - Windarti serta tim pendukung tercatat hadir pukul 15.09 WIB dan menyampaikan dokumem pendaftaran di Ruang Rapat Kantor KPU Kota Magelang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menyampaikan bahwa dalam pendaftaran bakal pasangan calon kali ini ada hal yang berbeda yaitu bahwa pendaftaran dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Selanjutnya berkas pendaftaran disampaikan oleh perwakilan tim bakal pasangan calon yang juga Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno kepada Ketua KPU Kota Magelang.

Berdasarkan hasil verifikasi, dokumen pencalonan dinyatakan tidak lengkap karena tidak melampirkan rekomendasi dari DPP partai Hanura (B.1-KWK), sehinga berkas dikembalikan untuk diperbaiki. 

Sebagaimana diketahui KPU Kota Magelang membuka Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 pada tanggal 4 s.d. 6 September 2020. Di hari pertama dan kedua pendaftaran dibuka pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB, sedangkan pada hari ketiga yakni Minggu, 6 September 2020 pendaftaran dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 24.00 WIB.