Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian Keabsahan Dokumen Persyaratan Calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Senin (14/9/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh bakal pasangan calon atau yang mewakili, partai politik pengusul dan pimpinan instansi terkait yang meliputi Bawaslu Kota Magelang, Badan Kesbangpol Kota Magelang, Polres Magelang Kota dan Bappeda Kota Magelang.

“KPU Kota Magelang telah melaksanakan penelitian administrasi dokumen persyaratan calon mulai tanggal 6 sampai dengan 12 September 2020,“ kata Basmar Perianto Ketua KPU Kota Magelang dalam sambutannya.

Selanjutnya hasil penelitian dipaparkan oleh Divisi Teknis KPU Kota Magelang Sukorini Saddewi Tyastuti. Sukorini menambahkan tahapan selanjutnya adalah tahap perbaikan dokumen persyaratan calon yakni selama 3 (tiga) hari sejak diumumkan hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon. “Penyampaian perbaikan mulai tanggal 14 - 16 September 2020,” ujarnya

Rapat pleno diakhiri dengan penyerahan Berita Acara Hasil Penelitian Keabsahan Persyaratan Calon kepafa Bakal Pasangan Calon atau yang mewakili dan perwakilan partai politik pengusul. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada bakal calon yang hadir, yakni dr. H. Muchamad Nur Aziz. Sp. PD dan KH. Drs. M. Mansyur, M. Ag.

Sebagaimana diketahui, KPU Kota Magelang telah menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon. Bakal Pasangan Calon dr. H. Muchamad Nur Aziz. Sp. PD dan KH. Drs. M. Mansyur, M. Ag., diusulkan Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS dan PKB. Adapun Bakal pasangan calon Aji Setyawan, S.I.Kom., M.M., dan Dra. Windarti Agustina diusulkan oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Hanura.