Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah selesai melaksanakan tiga rangkaian debat publik Pemilihan Wali Lota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. Debat pamungkas dilaksanakan di Gedung Wanita kota Magelang, Minggu (29/11/2020). Debat ketiga mengusung tema “Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Menyelaraskan Pelaksanaan Pembangunan di Daerah dan Pusat.” 

Mengawali debat publik Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Kota Magelang mencermati visi, misi dan program yang akan disampaikan oleh kedua pasangan calon. "Cermati strategi dan kebijakan apa yang akan diambil oleh kedua pasangan calon untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang lima tahun mendatang," pesan Basmar.
Debat yang terdiri dari 6 segmen ini dipandu oleh Andromeda Mercury selaku moderator dan disiarkan secara langsung oleh JogjaTV, Televisi Republik Indonesia (TVRI) Yogyakarta serta melalui channel You Tube KPU Kota Magelang. 

KPU Kota Magelang sebelumnya telah menggelar debat sebanyak 2 (dua) kali, yakni pada 22 Oktober 2020 dan 13 November 2020 lalu. 

Ketiga pelaksanaan debat melibatkan penyusunan materi yang terdiri dari akademisi dan profesional yaitu Rektor Universitas Tidar Magelang, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang dan Direktur RSJ Prof. Soerojo.