Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang pada 9 Desember 2020 mendatang, KPU Kota Magelang secara intensif berkoordinasi dengan stakeholder terkait. 

Rapat Koordinasi dengan instansi terkait digelar pada hari ini, Rabu (2/12/2020) di Hotel Trio Magelang. Dalam rapat koordinasi, KPU Kota Magelang menyampaikan paparan mengenai kesiapan penyelenggaraan pemilihan, meliputi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, tahapan logistik dan distribusinya, layanan pindah memilih, serta rekapitulasi hasil penghitungan suara. 

Penyampaian materi oleh Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron dan Divisi Teknis Penyelenggaraan  Sukorini Saddewi Tyastuti dengan dipandu Sekretaris KPU Kota Magelang Ira Wahyu Catur K.
Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Kota Magelang Muji Rokhman mengatakan jajarannya siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. Sementara itu Kabag Ops Polres Magelang Kota, Setyo SH MH menyampaikan imbauan agar penyelenggara dapat menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya. 

Adapun perwakilan dari Disdukcapil Kota Magelang, Ratna K mengatakan bahwa pihaknya terus melaksanakan perekaman KTP el. " Target perekaman hasilnya baik, masih terdapat 183 orang yang belum perekaman, " ujarnya. 

Hadir dalam rakor ini unsur Kodim 0705 Magelang, Dinas Kesehatan, Bawaslu Kota Magelang, Kesbangpol, Bagian Tata Pemerintahan, Lapas Kelas IIA Magelang, Camat, Lurah di wilayah Kota Magelang.