Magelang-kpud-magelangkota.go.id- dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD dan Drs. KH. M. Mansyur, M.Ag. dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Jumat (26/2). Pelantikan digelar secara virtual di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar Pranowo, berpesan agar kepala daerah yang dilantik, selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat sebagai prioritas utama kinerjanya. Kepala daerah harus mampu memotivasi masyarakat agar selalu optimis dan yakin bahwa kemajuan dapat dicapai dengan kerjasama yang baik antara pemimpin dan rakyatnya, pemimpin dengan pemimpin di atasnya.

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang Basmar Perianto Amron mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya dr.H. Muchammad Nur Aziz, Sp PD dan Drs. KH M. Mansyur M.Ag sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilih. “Semoga menjadi pemimpin yang amanah dalam mewujudkan Kota Magelang yang maju, berbudaya dan  berdaya saing,” ujar Basmar.

Aziz-Mansyur dijadwalkan mulai bertugas pada Senin (1/3), dengan diawali apel pagi.  Agenda selanjutnya yakni briefing dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Magelang dan menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Magelang untuk menyampaikan pidato perkenalan.

Sebagaimana diketahui, hari ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Kota terpilih pada pemilihan serentak 2020 secara daring dan luring di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.